♚ Perfectly Imperfect

Bonjour!
Hey ! Good days to you!



Welcome to my Blog.i`m Lika Ikfihalali, call me Lika or Chikka.. thanks for visited my blog, leave your footstep at my shoutbox.. do you want to know about my 2nd site?? please, Here
hate me?? CLICK THIS !



Tagboard
Footprints here!



My Banner
Put Mine, OK? ^.^



Followers
Follow Me !



Credits

Basecode: Nadya.
Full edit: SitiSyuhadah
Re-Edit by: Lika Ikfihalali

Semua Cerita Lebaranku
“Semua Cerita Lebaranku” dari judulnya sih menarik.. tapi isinya seru gak yaa? Baca aja deh :D
~ Happy Reading ^.^ ~

Kalo disuruh ngulas pengalaman tentang lebaran, apaan ya? yang pasti dan yang ga pasti waktu lebaran itu adalah “seru” *lah? Terkadang waktu hari lebaran itu ada serunya dan nge beteinnya. Nah, kalo seru nya sih bisa ketemu bareng keluargaku sama liburan liburan gitu laah, hehe.. yang nge beteinnya tu waktu banyak balita-balita dirumahku plus ngacak ngacakin barang dirumah, tapi sebenernya sih ga terlalu mikirin itu lah yaaa.. *toengg* selain itu, waktu lebaran kan suka berkunjung atau silaturahmi ke rumah sodara-sodara dikota. Nah kalo yang ini, gimana ya? Merugikan dan tidak merugikan deh buat aku mah. Soalnya gini, tiap kali silaturahmi dari rumah ke rumah, selaluuu saja disediakan makanan dan minuman buat para tamu yang dateng kesana. Keluarga besar kami salah satunya, tiap silaturahmi biasanya sedikit makan makanan yang ada disana buat menghormati pribumi alias yang punya ntu rumah. Kalo gasalah taun kemaren aku lagi diet *hihi* tapi ga sampe enggak makan selama 1 minggu kok #loh? Gara gara tuh makanan bikin gue ngiler *tapi boong* yaaa aku makan aja wkwkwkwk ampe perut kenyang ga ketahan. Tapi waktu itu aku lg dirumah sepupu, jadi.. yaaa berani berani aja makan banyak disana. Hahaha :D itu baru di satu rumah aja, belum lagi di rumah yg lain, lama-lama meledak deh ni perut XD.

mm.. Liburan Lebaran?? Taun kemaren perasaan gak liburan deh. Entah kami semua sibuk, atau emang lagi males liburan, ataaauuu emang lagi gak punya duit *oops*. Kalo lebaran tanpa liburan, menurutku gapapa ya. Ga semua orang musti liburan setelah lebaran. Untuk mengisi liburan, cukup jalan2 keliling pagar rumah aja (?) eh, I mean cukup jalan2 di sekitar kota atau kampung. Gak harus keluar kota atau ke tempat hiburan. Lagian, kalo dirumah itu lebih seru loh, kita bisa maen game, olahraga, nonton tv, dll.
Seperti lebaran tahun ini, satu minggu setelah lebaran sibuknya apapun deh (?) *minta ampun*. kami gak liburan keluar kota atau kemanapun. Kesibukan dirumah malah dibikin lebih sibuk sama tetehku, dia baru mau kuliah di Bandung. Otomatis dong, barang2 punya dia berantakan di rumah, aku, mama, papa, dan adek, juga wajib bantuin teteh. Beli ini itu, kesana dan kemari :/ *seolah aku yg mau pergi nih, hiks*. Yaa sekedar mengumpulkan barang-barang yang akan dibawa kesana kali. Belum lagi, banyaaaak banget tugas-tugas yang numpuk dari sekolah baruku =) tahun ini aku masuk kelas 10 SMA lhoo :D. *ga ditanya*

Tahun ini ternyata lebih menyedihkan dari tahun kemaren. Pengeluaran biaya sehari-hari jadi nambah, plus harus ada biaya lebih buat kuliah teteh, sementara duitku? Yaa.. duitku abis :( gatau digimanain tuh duit sama aku :/ ditambah lagi, si adek yg minta jajan mulu same aku.. *kenapa coba musti aku lagi?*. Belum lengkap kalo lebaran tahun ini ga ada “WishList” catatan harapan yang belum tercapai. Mm.. wishlist-ku ini, bentuknya itu kek selembar kertas, atau bisa berbentuk buku ^^.. dalemnya dikasih tinta, sama sambel *loh??....... Maksudku, dalam catatan wishlist itu ditulis harapan-harapan yang belum tercapai dan kita sedang berusaha untuk mendapatkannya. Disamping kiri list-nya itu, dikasih “shape” berbentuk persegi, kayak kotak kecil gitu lah. Nah ntar, kalo tuh harapan udah tercapai atau kebeli (contohnya barang yang kita inginkan dan udah kebeli sama kita) gambar kotak tu dikasih chek list. Seru kan?? Jadi kita tau apa aja harapan yg kita inginkan dan apa yg sudah kita dapatkan.. #asyeeeeekk

Oh iya, kita loncat aja deh biar ga nyambung (?) #plakk

Kisah selama lebaran, bukan hanya silaturahmi, bersibuk-sibukkan dan mencatat wishlist aja. Jangan lupa sama baju baru, style baru, wajah baru, akhlak yang lebih baik (amin), dan semua yang baru-baru deeeehh :D

Kita pasti sering atau wajib beli baju baru buat lebaran tiap tahun. Tahun ini aku pake baju warna pink, dihiasi style yang kayak cardigan gitu *gatau dah namanya apaan tuh baju* ditambah broch mini yang bikin hiasan di kerudung lebih oke :D model dan gaya kerudung aku liat tutorial-tutorial berkerudung di internet, biasanya aku pake gayanya mbak Dian Pelangi :D yang bikin wanita muslimah lebih trendy di kalangan masyarakat :D

“Lebaran itu wajib berfoto”. Gak seru dong kalo gaada moment istimewa yang diabadikan bersama keluarga besar :). Begitu berkumpul semua, salah satu kamera menghampiri wajah-wajah kami yang cakep ini *ciaelaaah*.  Tentu saja dengan gaya dan pose-pose yang berbeda pula. Ada yg melek doang, ada yg merem doang, dan ada juga yg sampe gigit dagu, wkwkwk~  oh iya, plus nya, ada yg unjuk gigi lebar-lebar, ada yg noleh ke kiri-kanan *alhasil, ga keliatan deh wajahnya, hihihi*, ada yg sampe lebay-lebay an gara-gara CUMAN pingin bilang “Cheese”. Begitu lah keluarga besar kami, karena mayoritas anak-anaknya masih pada remaja :D dan biasanya para orang tua tidak hadir pada “jepretan” si pemotret. Mungkin, itu disebabkan karena para orang tua (mama, papa, nenek, kakek, bibi, paman, dan ua) sibuk bersama dengan para tamu :D

Perasaan nih tulisan ga kelar-kelar deh.. ntar dulu yaa.. masih seru nih ngomongin lebaran, kenapa ga ngomongin tentang kuliner aja :D naahh, satu lagi.. lebaran gak seru dan ga bakalan lengkap tanpa jajan BAKSO bareng keluarga :D menurut pengalaman ku, sekitar jam 11 pagi waktu hari lebaran, tukang bakso udah pada stand by di tempatnya, jam 12 siang baru ludes tuh baso masuk perut kami.. hahaha :D tradisi ini udh dilakukan dari tahun ke tahun, udah pasti deh nyari tukang bakso.. sampe2 tukang bakso keliling yg lewat, kami lahap tuh sama gerobaknya *kekeke~

Maaf nih, aku gak jago nge gambar, wkwk :D (by paint)


Beberapa hari setelah lebaran, penyakit-penyakit nakal menghampiriku *hihi*, mulai dari pilek, sakit perut, batuk, sakit tenggorokan, demam, dll mulai danteng gitu aja :/ mungkin itu disebabkan karena kebanyakan makan atau minum sampe2 makan ga teratur. Saking bahagianya kaga puasa dan namatin puasa waktu lebaran datang (tanggung jawab lah noh lu tukang bakso ! *eh?) saat ini aja, waktu aku ngetik nih tulisan sambil narik2 ingus loh biar ga jatoh *ieww* sumpah deh nih pilek nyebelin amat :( mana besok mulai sekolah lagi, masa musti mangap terus2an buat dapetin nafas #hadeuuuhh..

Eh ada yg kelewat.. biasanya tiap tahun kami berlebaran selama 3-4 hari. Dan biasanya selama 3 hari itu kami lakukan untuk bersilaturahmi, dan berziarah ke makam kakek (ayah dari papa ku). Oh iya, aku juga gak mudik, soalnya aku asli orang sini.. aku asli orang sunda lohh, dan aku tinggal di Garut :D

Hmm.. banyak sekali momen yang mengesankan selama lebaran.. terkadang aku merindukan bulan puasa datang. Tapi anehnya, kalo lagi puasa pinginnya ga puasa.. dan kalo lagi gak puasa, pinginnya puasa :D that’s just me XD Lebaran itu biasanya bersilaturahmi dan saling memaafkan, tapi ada kalanya seseorang malah membuat kita kesal sekesal-kesalnya :D

oke.. that’s enough.. ini ceritaku, apa ceritamu? *korban iklan*. Terimakasih untuk teman-teman yang telah membaca. Minal Aidin Wal Faidzin yaaaa.. ^^


Label: